Jumat, 07 November 2014

Nge-Blog Yuk!




Kalau kalian baca tulisan ini pasti kalian mulai tertarik dengan yang namanya blog? Kalau iya, buruan deh bikin karena ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil selama menggeluti dunia ini. Kalo ditarik garis lurus, ada lima keuntungan dari nge-blog itu sendiri, yaitu; 


1. Sarana Berbagi




Bagi kamu yang suka banget menulis, fotografi, desain grafis, atau statistik, blog merupakan sarana yang paling cocok untuk menunjukan hasil kreativitas kamu di bidang itu. Dengan nge-blog, semua karya kamu akan dilihat, dipahami, dan diapresiasi oleh orang tidak hanya di dalam negeri tapi diseluruh dunia. Tidak hanya itu, hasil karya kamu juga bisa jadi sumber rujukan dan inspirasi buat orang lain. itulah inti dari semua tujuan orang membuat blog. 
Selain bermanfaat untuk diri sendiri, nge-blog juga bermanfaat untuk orang lain

2. Meningkatkan Wawasan dan Kreativitas



Apa elemen paling penting dalam blog? Artikel, sudah pasti. Bahkan ada blogger yang menyatakan kalau "content is the king". Yak, content (atau postingan) merupakan elemen mendasar  dari blog. Dengan terus menulis artikel juga, kamu akan terus berusaha untuk menggali informasi dan wawasan yang berhubungan dengan artikel itu. jadi, secara enggak sadar, kita juga jadi ikutan pintar!


3. Meningkatkan Kemampuan IT 
Apa yang kamu bisa lakukan sebelum menekuni dunia blog? Kamu mungkin bisa download lagu, film, video, atau yang lain. Tapi ketika kamu terjun untuk menekuni dunia blog, secara tidak sadar dan terus menerus kemampuanmu dalam bidang IT akan semakin meningkat seiring keseriusan kamu menekuni bidang ini. Kamu akan dihadapkan dengan pengaturan HTML, CSS, dan SEO sehingga kemampuanmu dalam bidang IT juga akan semakin terasah. Siapa tau bidang inilah yang cocok dengan bakat yang kamu miliki.

4. Memperbanyak Teman dan Memperluas Pergaulan

Hubungan pertemanan dan persahabatan tidak dibatasi oleh jarak. Dengan nge-blog, kamu bisa mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, bahkan beda negara. Kamu juga bisa mendapatkan teman yang satu hoby, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru itu.
5. Sarana Penghasil Uang
Blog juga bisa dipakai untuk sarana penghasil uang lho... Nggak percaya? Ketika blog kamu traffik-nya mulai ramai, kamu bisa menyisipkan banner iklan dari Google Adsense, Wordads, atau beberapa penyedia iklan lain. selain itu, kamu juga bisa menjadikan blog sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual dan menawarkan barang maupun jasa.
6. Aset Seumur Hidup

Menurut islam, ada tiga amal pahala yang tidak terputus yaitu doa anak sholeh, sedekah, dan ilmu yang bermanfaat bagi diri dan orang lain. yang terakhir ini nih yang patut digarisbawahi karena blog berisi informasi yang bisa mencerdaskan dirimu sendiri dan orang lain. Blog bersifat menembus ruang dan waktu, artinya blog adalah wadah yang kekal dan bisa diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia. Jadi, selain untuk media menimba ilmu, ilmu yang kita miliki juga akan berguna bagi orang lain. 

Nah, bagi kamu yang hanya pasif menjadi penonton dan pembaca setia blog orang lain di Google, bikin dong sebuah situs blog yang sesuai dengan kepribadian dan pendapat dari isi kepala kamu. Siapa tau dunia blog adalah dunia yang selama ini menjadi potensi besar dalam diri kamu, dan siapa tau juga blog kamu masuk dalam kategori blog terbaik Indonesia.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar